6 Wisata Air di Surabaya

6 Wisata Air SurabayaYang selama ini diharapkan, kini telah datang: wisata air di Surabaya. Surabaya menjadi kota modern yang tetap menjaga kelestarian kali dan pantai. Meskipun bukan lagi water front city dalam arti sesungguhnya, namun keberadaan Kalimas tetap menyuguhkan selera heritage yang kuat. Surabaya ada karena adanya kali- kali yang membelah kota. Bahkan beberapa kali yang menghubung ke laut kini menjadi kekayaan kota tersendiri.

 

Surabaya menjadi kota modern yang tetap menjaga kelestarian kali dan pantai. Meskipun bukan lagi waterfront city dalam arti sesungguhnya, namun keberadaan Kalimas tetap menyuguhkan selera heritage yang kuat. Surabaya ada karena adanya kali-kali yang membelah kota.

Bahkan beberapa kali yang menghubung ke laut, kini menjadi kekayaan kota tersendiri. Keberadaan Kali Gunung Anyar dan Kali Londo, misalnya, menjadi penyangga kota dari proses abrasi laut yang bisa saja menyapu dan merajang bibir pantai. Namun kini, keduanya telah menjadi destinasi wisata air yang mengagumkan, yaitu Wisata Anyar Mangrove Gunung Anyar dan Ekowisata Mangrove Wonorejo.

6 Wisata Air Surabaya 1Tak hanya itu, wisata air bisa dilanjutkan dengan menyusuri laut atau Kalimas. Menyusuri laut kita akan bersua dengan Pantai Kenjeran yang melegenda, hingga bertemu dengan pesona Jembatan Suramadu. Sedangkan menyusuri Kalimas, pandangan kita akan tertumpu pada banyak titik keindahan yang dipertontonkan Kayoon, Monkasel.Taman Prestasi, bangunan kolonial yang megah, hingga ke Pelabuhan Kalimas.

Urituk menyusuri keindahan wisata air di Surabaya, tak lagi serepot dulu. Ada perahu dan kapal yang bisa mengantar Anda hingga ke laut. Di atas kapal milik Mangrove Wonorejo, misalnya, Anda bisa berkaraoke atau pesta barbeque untuk menyemarakkan pesta pergantian tahun.

Wisata air tentunya bisa menjadi jawaban bila Anda menginginkan nuansa berbeda untuk mengisi liburan akhir tahun. Anda bisa memilih Wisata Mangrove Gunung Anyar, Mangrove Wonorejo, Pantai Kenjeran, Kalimas atau kapal pesiar Arthama Harbour Cruise. Happy New Year 2014.

‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾

Dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: SURABAYA city guide, DESEMBER 2013, hlm. 14

 

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to 6 Wisata Air di Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s