TP Pagi, Tugu Pahlawan Pagi

Sensasi Belanja TP Pagi

SETIAP minggu pagi mulai pukul 05.30 WIB hingga 09.00 WIB, di seputaran Tugu Pahlawan Surabaya berubah menjadi pasar tiban. Ratusan pedagang kaki lima menggelar dagangannya di sepanjang jalan Bubutan hingga jalan Pahlawan. Warga Surabaya menyebut pasar tiban ini TP pagi, untuk Tugu Pahlawan, pelesetan untuk pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza.

Laiknya pasar tumpah atau bazar, barang-barang yang ditawarkan di pasar tiban ini cukup beragam. Dari pakaian, aksesori, perabotan, hingga hewan peliharaan dan tentu saja kuliner. Barang-barang itu dibanderol cukup bersahabat dengan kan- tong. Bahkan bisa jauh di bawah harga yang ditawarkan toko atau pasar modern. Pakaian misalnya, rata-rata dijual mulai harga lima puluh ribu rupiah hingga seratus ribu rupiah. Pilihannya pun bera­gam dengan model terbaru dan aneka warna pilihan.

Tentu harus pintar memilih karena memang barang yang dijual di sini bukan barang berkualitas satu. Namun, bila Anda pintar dan jeli memilih, akan menemu- kan barang bagus dengan harga sangat murah. Bagi para shopaholic yang ingin mencoba sensasi baru berbelanja, TP pagi ini bisa men­jadi alternatif menyenangkan. Berburu berbagai barang dengan pilihan begitu banyak dan harga sangat bersahabat benar-benar memuaskan hasrat belanja Anda. Apalagi berbelanja di pasar semacam ini membutuhkan seni khusus, terutama saat menawar. Tentunya ini akan menjadi peng- alaman yang tak terlupakan.

Tidak sekadar berbelanja, TP pagi pun cocok sebagai alternatif hiburan bagi keluarga. Anda bisa mengajak keluarga berkeliling melihat-lihat pasar tiban ini. Sapa dan senyum ramah pedagang, dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Lelah mengitari area TP pagi, saatnya berwisata kuliner karena di sana terdapat bermacam makanan dan jajanan khas Jawa Timur yang mungkin beberapa di antaranya sudah sulit ditemui lagi.

Oleh karenanya, bila Anda berkunjung ke Surabaya, jangan lupa menyempatkan diri singgah di TP pagi, alternatif belanja dan hibur­an murah, meriah, merakyat!

 ‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾

Dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: AKHA ZAKARIYA FUADI: SURYA, Sabtu 26 Oktober 2013, hlm.13

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Th. 2013. Bookmark the permalink.

One Response to TP Pagi, Tugu Pahlawan Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s