Taman Botani Sukorambi Jember

Arsip sukorambiTempat rekreasi Taman Botani Sukorambi Jember, memiliki kelebihan di koleksi hewan dan tumbuhan. Seperti taman flora dan fauna kecil yang dikombinasikan dengan kolam renang yang jernih dan segar.

Saat ini Taman Botani di-datang-i rata-rata lima ratus pengunjung  sehari. Namun bila akhir pekan atau hari-hari libur pengunjung bisa melonjak mencapai krang lebih tiga ribuan pengunjung. Febrian Kahar, pimpinan Botani, mengatakan, “Sekitar 70 persen pangsa pasar Botani adalah sekolah dan dunia pendidikan ( siswa )”.

Tempat rekreasi Taman Botani Sukorambi Jember kini telah dikenal masyarakat Jawa Timur, sehingga pengunjung  tak hanya berasal dari Jember saja, namun  juga dari Kota lain di Jawa Timur, utamanya kota – kota sekitar Jember seperti  Banyuwangi, Lumajang, Sitobondo, Bondowoso Probolinggo, Pasutuan bahkan Malang dan Surabaya.

Taman Botani Sukorambi katagori tempat wisata Buatan, tempat wisata ini dibangun oleh Abdul Kahar Muzakir, pada tahun 2011 pernah juga menyabet juara tiga Anugerah Wisata Jawa Timur  untuk kategori Tempat Wisata Buatan.

Taman Botani Sukorambi saat ini dilengkapi kolam renang khusus untuk muslimah. Kolam renang jenis ini pertama kali ada di Jember, kolam ini sebuah upaya untuk memenuhi keinginan para muslimah berjilbab yang ingin berenang tanpa harus malu membuka jilbab.

“Kolam renang muslimah ini memiliki luas sekitar 100 meter persegi dan tertutup. Dengan kolam renang khusus muslimah ini, maka total jumlah kolam renang di Botani enam buah. Kolam renang muslimah semakin mengukuhkan reputasi Botani.134n70

 

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Taman Botani Sukorambi Jember

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s