Wisata Belanja di Surabaya

Keinginan shopping saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat di dunia. Seiring dengan kemajuan teknologi dan perdagangan yang semakin pesat dimana dampak keinginan manusia, yang ingin memenuhi kebutuhan.

Belanja sudah tidak memandang strata ekonomi kehidupan masyarakat. Munculnya pusat-pusat pebelanjaan baik modern maupun tradisional semakin menjamur, bak cendawan dimusim penghujan. Terutama di Surabaya, sebagai kota metropolitan yang mobilitas masyarakatnya relatif tinggi. Misalnya pasar, toko, plasa, mall, bulevard shop dengan segala bentuk dan jenisnya.

Bahkan untuk memanjakan pengunjung, bangunan perbelanjaan (plaza atau mall) dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti swimming pool, water park, fitnes/aerobic, play ground. Kalau perlu pihak manajemen menyelenggarakan event-event dan pameran yang menarik bagi pengunjung.

Kompetisi memenuhi selera wisatawan terus dilakukan dengan upaya memberikan doorprise, hadiah kejutan termasuk dengan memberikan “club card” belanja. Obral diskon dilakukan meskipun barang yang ditawarkan kadang-kadang ketinggalan mode.

Negara-negara di dunia, “Shopping” sudah menjadi target utama dalam menarik wisatawan yang datang. Kalau dahulu wisatawan hanya sekedar mampir untuk shopping, setelah mengunjungi objek dan daya tarik wisata di suatu negara. Tapi kini belanja menjadi tujuan utama tak ajal pusat-pusat perbelanjaan di dunia termasuk Surabaya melakukan teknik promosi yang jitu, agar supaya wisatawan betah berlama-lama shopping seperti One day shopping Tour, relax shopping, The endless shopping over all, big sale, carnaval shopping, dll.

Wisatawan yang datang dapat membeli berbagai produk baik lokal maupun Internasional diantaranya asesoris, perhiasan, parfum, garment, department store, fast food, cafe, restoran, gift: shop, drug store, pasar swalayan, sport club, music house talenta lounge, toko buku, elektronik, operator seluler, dll.

Sama halnya dengan Plaza Surabaya pusat perbelanjaan ini sasarannya untuk kalangan menengah keatas. Sekali waktu diadakan demo atraktif makanan khas, launcing produk pebrikan disertai dengan fashion show.

beberapa Plaza yang ada Surabaya:

  • PLAZA TUNJUNGAN
  • SUPER MALL PAKUWON  INDAH (SPI), GALAXY MALL
  • PASAR ATOM
  • HI-TECH MALL
  • WORLD TRADE CENTRE (WTC)
  • DARMO TRADE CENTRE (DTC)
  • AMPEL, Jl. Ampel Suci
  • GOLDEN CITY MALL ( GOCI),
  • JEMBATAN MERAH PLAZA
  • ITC MANGGA DUA.
  • ROYAL PLAZA
  • TOKO KERAJINAN MIROTA dan masih banyak lagi…

‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾
Artikel di atas dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: Hiburan & Ketangkasan, Jawa Timur.  PEMERINTAH PROPINSI JAWA TIMUR, DINAS PARIWISATA, hlm. 51

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Wisata Belanja di Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s