Oleh-oleh Khas Tuban

Apabila anda sudah puas dengan wisata kulinernya, belum lengkap tanpa membawa buah tangan untuk handai taulan. Berbagai pilihan buah tangan khas Tuban dapat dengan mudah didapat. Oleh-oleh khas Tuban tak jauh dari hasil lautnya. Seperti beberapa contoh berikut ini:

1. Terasi
Arsip-a1Mungkin jenis oleh-oleh ini bisa kita dapat dimanapun tanpa harus berkunjung ke kabupaten Tuban Tetapi anda salah, terasi yang dibuat oleh perusahaan di Tuban memiliki kualitas terbaik yang terbaik hal itu dapat dibuktikan dengan mencicipinya, tentunya dalam bentuk makanan yang sudah matang.

2. Kecap Laron
Arsip-a2Bagi anda penggemar kecap, pasti tidak asing dengan nama kecap Laron. Kecap ini sudah terkenal sebagai kecap asli Tuban yang memiliki kelezatan istimewa. Dibuat menggunakan kedelai pilihan dan gula aren menjadikan rasanya benar-benar  lain dari kecap yang banyak tersedia di pasaran. Dijual dalam bentuk dua kemasan botol dan refill yang dikemas dalam plastik.

 

3. Buah Siwalan
Arsip-a3Buah dengan tekstur kenyal dan tinggi serat, dapat digunakan sebagai bahan tambahan minuman dingin. Mengonsumsi buah ini di siang hari memberikan sensasi sejuk yang sangat melegakan. Buah siwalan banyak terdapat di Kabupaten Tuban karena memang siwalan banyak tumbuhan siwalan banyak tumbuh di sini.

 

4. Krupuk Ikan
Arsip-a4Berbagai jenis krupuk ikan dapat kita jumpai sini. Ada krupuk ikan tengiri. Krupuk udang Tentunya dengan kerenyahan dan rasa lautnya yang tidak ketinggalan.

 

5. Ikan asin
Arsip-a5Tuban sangat terkenal dengan hasil tangkapan lautnya. Mulai dari berbagai jenis ikan, eby, rebon, cumi. Sernua jenis ikan tersebut selain dijual dalam bentuk segar juga dijual dalam bentuk ikan yang telah dikeringkan. Oleh-oleh jenis ini juga cocok untuk anda yang bertempat tinggal di daerah yang jauh dari laut.

 

 

6. Batik Gedog
Arsip-a6Dan jika anda masih belum puas juga, masih ada lagi souvenir Tuban yang sangat terkenal yaitu Batik Tuban. Batik Tuban terkenal dengan Batik Gedog yang kaya motif, warna dan fungsi itu kini telah dikenal luas. Masyarakat Tuban, Jawa Timur, mengenal batik dengan sebutan batik gedog. Terdapat 200 perajin di desa Kedungrejo, Keeamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Kerajinan batik dengan corak khas lokal Tuban ini banyak ditawarkan di kios-kios kecil, maupun di toko khusus yang menjual baik sebagai oleh-oleh, maupun pembelian partai untuk dijual kembali

Brosur Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

10 Responses to Oleh-oleh Khas Tuban

  1. Pingback: Oleh Oleh Khas Lamongan - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  2. Pingback: Oleh Oleh Khas Tuban - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  3. Pingback: Oleh Oleh Khas Nganjuk - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  4. Pingback: Oleh Oleh Khas Tuban - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  5. Pingback: Oleh Oleh Khas Wbl - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  6. Pingback: Oleh Oleh Khas Tuban - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  7. Pingback: Oleh Oleh Khas Tuban - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  8. Pingback: Oleh Oleh Khas Tuban - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

  9. Pingback: Oleh Oleh Khas Wbl - Jenis Khas Ole Ole Makanan Kuliner di Medan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s