Warung Apung Pondok Asri, Kabupaten Lumajang

Pusaka Jawatimuran - warung-apungWarung Apung Pondok Asri, Ramah Lingkungan Dibangun dengan nuansa yang sangat berbeda, penuh dengan suasana alami pedesaan. Gubuk — gubuk mungil beratap jerami yang mengering ini, menambah “krasan” mereka yang datang berteduh disana. Apalagi, gubuk — gubuk ini berdiri diatas kolam ikan yang cukup luas sehingga terkesan terapung diatas air.

Inilah wujud dari sebuah rumah makan, yang bernama WARUNG APUNG Pondok Asri yang beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta — Sukodono Kab. Lumajang. Begitu masuk areal rumah makan ini, terasa lebih dingin dan asri karena berada dihamparan bekas tanah persawahan dan lengkap dengan aneka pohon dan bunga. Disekitar pondok — pondok tempat menikmati hidangan ini, juga banyak aneka jenis pohon dan bunga serta patung patung binatang  raksasa.

Pustaka Jawatimuran - warung-apung 1

Kesan ini, sengaja dimunculkan pihak Pengelola Warung Apung ini, agar mereka yang datang menikmati hidangan kuliner ini menjadi betah dan krasan serta terlama — lama disini. Suasana alam yang ramah ingkungan ini, tentu saja membuat iapapun terpikat dan biasanya nereka selalu mengajak keluarga itau relasi bisnisnya untuk nenikmati aneka masakan yang tersedia.

Selain “gubuk-gubuk” tempat )ersantap makanan, juga terdapat ‘hall” atau aula yang sangat besar ian biasa digunakan untuk acara-acara resmi, mulai dari pernikahan, pertemuan kantor dan berbagai event lainnya.

warung-apung - Pusaka Jawatimuran

Pihak pengelola Pondok Asri, sengaja mendesign tempat ini sedemikian indah, agar para kuliner ini bisa enjoy menikmati hidangan, lumlah meja tempat untuk makanan tersedia cukup banyak dan bisa menampung ratusan orang yang datang. Untuk memaksimalkan pelayanan, tentu saja tidak sedikit karyawan yang dipekerjakan disini. Prinsipnya,pelayanan cepat, ramah dan memuaskan.

Warung Apung Pondok Asri di wilayah Kecamatan Sukodono ini, benar — benar membawa ikon Lumajang sebagai kota wisata. Ini terbukti tamu — tamu yang datang tidak hanya dari Lumajang saja, tetapi dari sejumlah daerah lainnya.

 


warung-apung - Pusaka Jawatimuran. 1jpgSangat sayang, kalau mereka yang berkunjung wisata di Lumajang, tidak mampir di Warung Apung Pondok Asri, karena semua masakan yang nikmat dan segar ini,menanti kehadiran anda. Selamat mencoba.ermasuk siap untuk memberikan pelayanan untuk para wisatawan manca negara yang ingin “menjajal” kuliner khas asal Lumajang. Soal menu, tidak diragukan lagi karena bannyaknya pilihan makanan yang tersedia, mulai dari seafood, masakan lokal yang khas dengan sambal “garang”nya atau sayur — sayuran segar yang semuanya berasal dari Lumajang.

‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾‾
Dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: Kirana, Edisi 2011, Lumajang, 2011,32 * 33  Kuliner

 

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to Warung Apung Pondok Asri, Kabupaten Lumajang

  1. pd minggu, 15 Nov 2015 kami 4 keluarga besar mampir disini sekitar pk. 16.00 wib
    setelah melakukan pemesanan, terjadi miss komunikasi antara pelayan dg pihak kami bhwa neja yg kami tempati utk 4 keluarga tsb trnyata sdh dipesan orang lain. alangkah terkejut setelah lama menunggu tiba2 kami dminta pindah dg cara yg kurang mengenakkan.


    terkesan tempat makan apung ini tidak membekali pelayan dengan sebaik2nya.
    usut pubya usut, rumah makan apung sukodono ini adalah cabang usaha dari anggota dpr RI skaligus penyanyi Anang Hermansyah>

    Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s