Rafting, Kasembon, Kabupaten Malang

Ayu Galuh Rafting 2Rafting atau yang biasa disebut arung jeram adalah salah satu kegiatan outbound yang membutuhkan kemampuan fisik dan mental karena adanya tantangan alam. Tentu ada aspek rekreasi dalam olah raga tantangan ini dikarenakan lokasi rafting biasanya berada di daerah yang masih hijau, asri, dan jauh dari polusi udara.

Salah satu tempat Rafting yang paling populer di mata masyarakat Kota Malang adalah Rafting Kasembon Malang yang terletak di desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Tempat Wisata Rafting Kasembon Malang menawarkan sensasi berbeda di bandingkan tempat rafting-rafting yang lain.

Keunggulan dari tempat ini dibandingkan tempat rafting yang lain yakni tempat ini memiliki pemandangan yang indah, lokasi yang dikelilingi pegunungan dan bukit, pemandangan alami sawah-sawah dengan tanaman padi yang menguning disisinya, panorama yang indah sunset di sore hari dan yang paling utama yaitu arus sungai dari tempat rafting ini memiliki lima kanal dengan ketinggian 2 sampai 3 meter dan difficulty level berkisar 2 sampai 3 cocok bagi rafter-rafter pemula maupun professional.

Jalur Rafting Kasembon Malang ini melewati desa Bayem, Bejirejo, Sepudak dan berakhir di desa Mangir yang masih berada dalam wilayah kecamatan Kasembon. Yang paling terkesan lagi yakni pada saat Anda telah terjun untuk menakhlukkan sungai-sungai di Kasembon Malang, Anda akan berteriak keras, seolah-olah terlepas dari semua masalah. Anda pun akan merasa stres yang membebani pikiran akan hilang.

Bahkan, sekali mengarungi wisata rafting/arung jeram di Kasembon Malang, Anda pasti akan ketagihan. Mengapa? Seperti olah raga lain, rafting/arung jeram bagus dari segi kesehatan. Berarung-jeram dapat meningkatkan kemampuan atau kapasitas jantung dan paru-paru, kekuatan dan daya tahan otot, serta fleksibilitas sendi bahu dan pinggang. Manfaat rafting sangat banyak, tubuh bisa merasa lebih bugar dan sehat. Tidak salah lagi bahwa wisata olahraga raffting sudah pasti bermanfaat bagi tubuh dan sarana refreshing keluarga maupun perkantoran.

——————————————————————————————-

Artikel di atas dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur: WIDYA, Edisi Desember 2011 hlm. 24

 

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Rafting, Kasembon, Kabupaten Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s