Batu Night Spectacular (BNS), Kota Batu

DWI KURNIANTO(BNS)Tidak ada matinya Kota Batu dalam memanjakan pelayanan terbaiknya bagi wisatawan. Saat orang menginginkan buah apel, udara sejuk, dan pesona alam nan indah, pasti ada di sini. De Kleine Switzerland (Swiss Kecil di Pulau Jawa), begitu dulu orang Belanda menyebut kota nan elok itu. Mereka suka pergi ke Batu jika sedang kangen dengan kota terindah di dunia yakni Swiss. Menurut mereka, hanya satu yang tidak ada di Kota Batu dibandingkan dengan Swiss yakni salju.

Jika ingin rekreasi sambil belajar, Anda bisa berkunjung ke Jatim Park dengan menikmati aneka wahana pendidikan. Ada juga Taman Wisata Selecta nan elok. Fasilitasnya ada arena bermain, kolam renang, sepeda air dan ekowisata berupa hutan pinus. Puas menikmati aneka wahana tadi, ada baiknya istirahat sejenak untuk sekedar melepas lelah. Tak usah bingung, karena di Batu tersedia sarana penginapan yang nyaman mulai villa hingga hotel berbintang empat dengan tarif yang terjangkau.

RIZKI ROMADHONI (bns)Esok harinya, Anda bisa menikmati hawa dingin pegunungan di berbagai obyek wisata yang tersebar di daerah pinggiran Kota Batu. Antara lain Pemandian Air Panas Songgoriti, Pemandian Air Panas Cangar, Air Terjun Coban Rais dan Coban Talun. Ada pula obyek wisata sejarah seperti Candi Renggo, Patung Ganesha, dan Junggo. Bagi yang menginginkan kegiatan ekstrem, bisa menikmati wisata pendakian di Gunung Panderman, Gunung Banyak dan Gunung Arjuno.

Juga ada Gua Jepang di Cangar dan Tlekung. Masing-masing menawarkan pesonanya melalui kegiatan mountain hiking serta caving. Bagi pecinta olah raga yang menguji adrenalin, ada fasilitas olah raga rafting dan paralayang.  Nah, pada malam hari, saat ini tersedia sarana wisata dengan suguhan wisata paling spektakuler di Batu Night Spectacular (BNS). Obyek wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline.

Di sini, Anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis yakni di dataran tinggi. Dari obyek wisata malam ini Anda bisa menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitamya dengan lebih sempuma. Gemerlap lampu di kawasan Malang Raya malam hari akan mengiringi suasana kongkow anda di beberapa kafe yang tersedia.

pUSAKA jAWATIMURAN (bns)BNS juga menyiapkan beberapa wahana yang unik yang rugi kalau dilewatkan seperti cinema empat dimensi, sirkuit gokart terpanjang, layar sepanjang 50 meter di area food court, dan air mancur menari. Usai menikmati beragam wahana yang disediakan di areal seluas 3 ribu meter persegi ini, silahkan anda menuju night market. Arealnya tak  hanya sekedar menjajakan beragam kebutuhan dan oleh-oleh khas. Tetapi, juga berbagai kebutuhan lainnya.

Di ujung night market, ada ratusan kursi berjajar yang disediakan bagi pengunjung di areal food court. Ada banyak pilihan menu minuman maupun makanan di area ini. Tinggal pilih minuman dingin atau panas. Begitu halnya makanan. Banyak menu yang bisa dipilih sesuai selera. Kenikmatan di food court bukan hanya pada menu makanan atau minumannya. Tetapi juga sajian yang diberikan saat pengunjung menikmati makanan maupun minuman. Di tengah-tengah menikmati hidangan, manajemen BNS akan menyajikan show time. Ada panggung musik yang menghadirkan musik-musik terbaru.

Yang tak kalah menarik, saat show time ini adalah sajian dancing fountain (air mancur menari). Konsentrasi pengunjung pada makanan maupun minuman dijamin buyar .. He .. He …. Sebab tarian air mancur diiringi permainan lampu wama-wami itu mampu memaksa mata pengunjung tertuju ke liukan air. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu. Dari lagu instrumental, pop rock, hingga dangdut koplo.

DWI  Batu Night SpectacularPuas menyaksikan tarian air mancur, pengunjung masih disuguhi dengan pertunjukan outer journey (keliling angkasa luar) lewat laser show di layar raksasa. Pertunjukan outer journey ini memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Dengan layar 50 meter di atas kita, pengunjung serasa diajak keliling angkasa. Kadang pula, kita dikagetkan dengan helikopter animasi yang seakan berjalan di atas kita. Wow, seru dan spektakuler!  Zein

 

Volume II, No. 17, Mei 2010, hlm. 32

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Batu Night Spectacular (BNS), Kota Batu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s