Gua Lowo, Kabupaten Tuban

Keindahan alam di Kabupaten Tuban tidak akan ada habisnya bila di telusurinya, aneka keindahan alam yang salah satu berupa Gua. Di kabupaten Tuban dapat ditemukan banyak sekali gua yang sangat mengesankan bagi wisatawan yang mengunjungi.

Salah satunya adalah Gua Lowo, Gua ini terletak di Desa Goa Terus, Kecamatan Montong , menuju ke  lokasi Gua Lowo lebih kurang 32 km dari kota Tuban. Gua Lowo merupakan sebuah karya alam yang sangat mengagumkan, dengan lorong dan ornamen alam yang sangat menakjubkan, Gua Lowo merupakan gua favorit bagi para pecinta alam untuk menaklukannya.

Setidaknya keberadaan Gua Lowo menjadi pelengkap kebangkitan sektor pariwisata di kabupaten Tuban, karena keberadaanya Gua Lowo sangatlah pantas disajikan sebagai daerah tujuan wisata. Sehingga ‘Menjadikan Kabupaten Tuban Sebagai Daerah Tujuan Wisata’.

——————————————————————————————-

Dinukil oleh Tim Pustaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur : Obtek Wisata Tuban, Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Tuban, 2005

About Pusaka Jawatimuran

Semua tentang Jawa Timur
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Gua Lowo, Kabupaten Tuban

Leave a Reply

